Wujudkan Pelayanan Prima, Imigrasi Jember Bekali ASN dengan Pelatihan Service Excellent

 

JEMBER – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, ASN Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti kegiatan pelatihan “Service Excellent” yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Hotel ASTON Jember di aula kantor pada Kamis (02/03). Dalam kegiatan ini, hadir sebagai pemateri yaitu Teddy Putra selaku Front Office Manager pada Hotel ASTON Jember. Pada dasarnya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim rutin melaksanakan kegiatan semacam ini namun baru kali ini menghadirkan pemateri dari ranah bisnis hospitality.
Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menambah kemampuan pelayanan lebih prima untuk diterapkan dalam lingkup layanan Keimigrasian baik pelayanan terhadap WNI maupun WNA. “Seluruh ASN diharapkan bisa menyerap ilmu dari narasumber hari ini, agar nantinya punya bekal tambahan untuk menghadapi maunya masyrakat”, ucap Idha Ismawati selaku ketua panitia dalam acara tersebut.
Kegiatan diisi dengan paparan pemateri dan komunikasi dua arah dengan peserta melalui tanya jawab maupun berbagi pengalaman baik dari dunia bisnis hospitality maupun pelayanan publik. Untuk memberikan keseruan dalam acara, panitia juga menyediakan hadiah khusus bagi ASN yang berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dan diskusi.
Kegiatan tersebut ditutup dengan foto sesi bersama sambil menggaungkan semangat pelayanan agar selalu diingat sebagai prioritas dalam memberikan layanan Keimigrasian bagi masyarakat.